REPORTASEKU

Mencari Ilmu? FLP Bogor tempatnya

Bogor - Siang tanggal 29 Oktober 2017  tim reportase menyambangi markas FLP Cabang Bogor yang berada di wilayah Gunung Batu. Suasana yang sepi dan penuh inspirasi menyertai langkah tim menuju kontrakan sederhana. Sepanjang jalan tim menjumpai warga sekitar lokasi yang tersenyum ramah, sungguh fenomena yang jarang dijumpai di tengah kota yang individualis ini.

Setibanya di lokasi tim mendapatkan sambutan hangat dari seorang pengurus FLP yang belum sempat ditanyakan namanya. Mas tersebut mempersilakan tim untuk masuk ke lokasi mengikuti acara pertemuan pertama FLP Bogor Gelombang X. Sebuah keberuntungan tim dapat mencecap materi tentang puisi yang diberikan oleh mas Ahmad Sastra. Mas Sastra banyak menjelaskan tentang puisi, menyajikan beberapa contoh puisi yang menggugah semangat dan menyentuh hati nurani, salah satunya yang berjudul “ Jangan Teriak Merdeka, Malu Kita”. Puisi tersebut menumbuhkan patriotisme bagi anak bangsa untuk terus berjuang. Hal yang ingin disampaikan oleh Mas Sastra bagi peserta pertemuan agar puisi menjadi media menyampaikan pesan moral kepada masyarakat dan menjadi ladang kebajikan.

Sempat ada pertanyaan dari peserta perihal riset yang diperlukan untuk menyusun sebuah puisi, mas Sastra menjelaskan tidak semua puisi membutuhkan riset sederhana, jika sifatnya perasaan silakan diluapkan dan dibiarkan mengalir. Sesi pertemuan siang itu ditutup dengan pemberian kenang-kenangan buku bagi peserta yang bertanya dan foto Bersama.


Tim reportase sempat berdiskusi sebentar dengan anggota FLP gelombang IX yang telah bergabung satu tahun di FLP Bogor. Mbak ramah yang diketahui seorang mahasiswi S2 IPB menjelaskan bahwa nantinya peseta akan mendapatkan banyak materi dan diarahkan peminatannya seiring berjalannya waktu. Berdasarkan penjelasan mbak cantik tersebut tim reportase semakin bersemangat untuk mengenal FLP Bogor. Tepat sudah praduga tim reportase, mencari ilmu? FLP Bogor tempatnya. (oche2210)


#BaruBelajarReportase
#oche2210
#30Okt2017

Komentar

  1. Sepertinya ada tim reportase nih...👍
    Kayaknya kalau ditambahin data - data faktual bisa lebih sempurna.

    "belajar komenin orang"
    (A.Sibli)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Blog Asyik untuk Blogwalking

Ada Edufest Keren dan Wajib Dikunjungi di Kampung Ini

Puisiku