Belajar Kelembutan Hati dari Keelokan Kebun Raya Bogor

 travelspromo.com


Siapa tak kenal Bogor, kota yang termasyur dengan julukan Kota Hujan. Di pusat kota terdapat banyak destinasi wisata, salah satunya Kebun Raya Bogor. Kebun ini memiliki luas  87 hektar dengan koleksi sekitar 15.000 pohon dan tumbuhan. Pengunjung yang datang dapat menikmati sejuknya hawa di sekitar pepohonan, pemandangan hijau yang indah, dan ketenangan saat berjalan di area Kebun Raya Bogor. Kepenatan yang dirasakan akibat beban berat kehidupan, akan terasa luruh saat menatap ribuan pepohonan beraneka jenis.

Tempat Paling Nyaman Menatap Istana Bogor
Istana Bogor merupakan salah satu dari beberapa Istana Kepresidenan yang dimiliki bangsa Indonesia. Tak jauh dari pintu masuk utama Kebun Raya Bogor kita akan menjumpai danau yang di tengahya terdapat pohon tenpat banyak burung bersarang. Duduk di tepian danau merupakan posisi yang paling pas untuk menatap istana Bogor. Istana yang selalu tampak menawan, meski ratusan tahun didirikan.
“Saya suka duduk di tepi danau, menatap burung yang berputar di tengah danau sambil melihat istana yang tampak sempurna, “seorang pengunjung menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke Kebun Raya Bogor.
Tidak berlebihan tampaknya pendapat pengunjung tersebut, mengingat saat menatap Istana Bogor kemudian menatap tempat kita duduk di Kebun Raya Bogor, seolah kita kembali ke zaman ratusan tahun lalu saat Thomas Stamford Raffless masih menjadi Gubernur Jenderal di Indonesia.

Tempat Paling nge Hits untuk Mengenalkan Aneka Jenis Tanaman Unik
“Teratai raksasa ini dapat dinaiki bayi baru lahir,”kata petugas Kebun Raya Bogor. Tentu saja pengunjung percaya karena yang namanya teratai raksasa berukuran sangat besar. Daunnya berdiameter kisaran 1 meter dengan bunga yang luar biasa indah. Beruntung bagi pengunjung yang berkesempatan melihat mekarnya bunga teratai raksasa, karena akan merasakan sensasi yang berbeda. Bahkan beberapa pengunjung mengaku seperti berada di Istana putri Cina kuno saat menatap indahnya kolam teratai raksasa.
Selain teratai raksasa, terdapat bunga bangkai raksasa Amorphophalus Titanum) yang saat mekar dapat mencapai lebar 1,5 meter dan tinggi 4 (empat) meter. Sayangnya tidak semua pengunjung dapat melihat mekarnya tanaman ini.
Kalau kita masuk lewat pintu II Kebun Raya Bogor, pengunjung dapat melihat aneka jenis bambu. Salah satu dari bamboo tersebut merupakan spesies terbesar di dunia. Melihat liukan bambu yang berjajar begitu indah tentunya akan memanjakan mata pengunjung.
Pastikan saat datang di Kebun Raya Bogor wisatawan mengunjungi kebun anggrek yang memiliki lebih dari 500 jenis anggrek indah nan langka.
Tentunya masih banyak tanaman langka lain yang dapat pengunjung lihat dan nikmati di Kebun Raya Bogor.  Jika belum puas sekedar memandang, pengunjung dapat membeli bibit tanaman anggrek dan tanaman lainnya yang dijual di area Kebun Raya Bogor.


Melarikan Burn Out
Jenuh dan stress dalam rutinitas sehari-hari merupakan hal yang lumrah terjadi. Baik bagi pekerja, ibu rumah tangga, anak sekolah, pensiunan, apalagi pengangguran. Area Kebun Raya Bogor yang kaya akan oksigen akan menyegarkan tubuh pengunjung, dan membuat stress berkurang.
Jika pengunjung berjalan kaki sebelum menuju gerbang utama Kebun Raya Bogor, melewati sisi Istana Bogor, akan melihat rusa yang dibiarkan berbaris di sepanjang pagar.
“Saya suka ajak anak saya kesini ngasih makan rusa. Lumayan anak-anak senang,”kata seorang Bapak yang membawa dua anaknya yang masih balita memberi makan rusa.
Membaca buku dan menulis merupakan alternatif lain melarikan burn out di Kebun Raya Bogor. Suara  kicauan burung, desir angin, gemericik air, menjadi oase penyejuk bagi hati yang gundah gulana.

So, apalagi yang menghalangi anda berkunjung ke Kebun Raya Bogor? Tempat yang cocok bagi segala usia, anak-anak hingga orang dewasa, bahkan lansia. Tentunya, pastikan jaga kebersihan Kebun Raya Bogor saat berkunjung dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat, dan ikuti petunjuk yang terpampang maupun arahan petugas. Segera cek kalender, dan tentukan kapan berkunjung ke Kebun Raya Bogor lagi dan lagi.

#oche2210
#BelajarNulisFeature
#PerjuanganNulisNonFiksi
#CintaItuMengikhlaskan
#RinduItuNutrisiCinta
#CemasItuBuktiSayang
#SayangAlmaFurqon

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Blog Asyik untuk Blogwalking

Ada Edufest Keren dan Wajib Dikunjungi di Kampung Ini

Lima Youtuber Favorit