5 Blogger Favoritku


Hari ke- 9 tantangan Blogger Perempuan Network. Angka Sembilan kebetulan sekali merupakan angka favorit saya. Angka ini unik, selain merupakan angka terbesar dari deret angka, Sembilan jika dibalik dapat menjadi angka lain. Seru kan mengenal angka Sembilan itu sendiri. Hehe, sayangnya temanya bagi saya cukup berat. Sebagai new comer dalam dunia blogger, saya masih terus mencari siapakah tokoh favorit dalam dunia per blogger-an. Namun sebelum menuju nama-nama blogger inspirasi saya, tak ada salahnya kita sedikit mengenal apakah blogger itu? Karena faktanya banyak masyarakat yang masih awam dengan istilah yang satu ini. Jangankan masyarakat perkampungan, teman-teman lingkungan kerja sayapun tak semuanya memahami apa itu seorang blogger.

Sebenarnya definisi blogger itu sederhana. Seseorang yang menyukai tulis menulis dan menuangkannya dalam sebuah blog yang dipublikasikan (internet). Banyak kelebihan kalau kita menjadi seorang blogger, misalnya melatih kemampuan menulis kita, memotivasi kita untuk rajin membaca, dan melatih wilayah rasa. Bahkan blogger saat ini sudah menjadi salah satu pekerjaan yang digemari dengan penghasilan lumayan. Khusus untuk yag berbau penghasilan, tampaknya lima blogger inspirasi saya dapat menjawabnya.

Baiklah, di sela-sela break rapat pagi hari ini saya share beberapa nama blogger yang cukup inspiratif bagi saya:

1. Sinta Yudisia
Siapa yang tidak mengenal Sinta Yudisia? Perempuan yang lahir pada tanggal 18 Februari 1974 merupakan seorang penulis yang produktif. Sudah banyak buku yang disusunnya, mulai antologi, kumpulan cerpen, novel, non fiksi, buku anak-anak, duet, dan lain sebagainya. Wah, kalau saya membaca daftar buku yang dihasilkan Mb Sinta, rasanya keder. Banyak pake bangeet.

Mbak Sinta juga pernah menjadi ketua Forum Lingkar Pena Pusat, tentunya dedikasi yang bersangkutan tidak diragukan lagi. Saya merupakan salah satu pemerhati intagram akun @sintayudisia untuk  melihat  aktivitas Mbak Sinta yang dibagi ke khalayak. Banyak pelajaran yang bisa saya dapatkan dari Mbak Sinta, salah satunya semangat menulis dan berbagi.

Selain itu, Mbak Sinta rajin ngeblog. Tulisan-tulisannya serasa mengalir dan renyah. Judulnya bagus tetapi tidak berlebihan. Sangat pas untuk saya belajar menulis maupun menyajikan blog. Bagi yang belum tahu blog Mb Sinta, dapat langsung ke sintayudisia.wordpress.com. Lucunya, ternyata background pendidikan Mbak Sinta adalah STAN. Kemudian baru melanjutnya ke Sarjana Psikologi dan Profesi Psikologi, dan menjadi seorang Psikologist. Keren, tak lelah untuk belajar dan berbagi.



2. Milda Ini
Rasanya tak habis pikir mengenal ibu satu ini. Awal tahu Mbak Milda dari akun Instagram @BloggerFLP. Saya baca cara menulis Mbak Milda di Instagram. Sederhana tetapi komunikatif. Blogger ini menyampaikan informasi secara up to date dan menarik pembaca untuk membuka blognya.



Blog yang ditulis oleh Mbak Milda juga ringan tetapi sarat informasi. Sarana yang bagus untuk mencerdaskan pembaca. Satu lagi kelebihan Mbak Milda, tidak pelit berbagi ilmu. Salah satunya dengan menyelenggarakan kelas menulis online tanggal 30 November s.d. 30 Januari 2018. Alamat blog Mbak Milda ada di www.mildaini.com. Saya merasa ada perbedaan bahasa atau kalimat antara Mbak Sinta dengan Mbak Milda.  Kalau Mbak Milda bahasa lebih familiar untuk semua kalangan,  sementara Mbak Sinta bahasanya lebih akademisi.  Itu penilaian saya lho,  semuanya sama-sama renyah. 




3. Nursaid
Semoga daya tidak salah menyebut nama.  Asli saya belum mengenal beliau secara langsung,  ataupun mengetahui profilnya secara detail.  Namun saya suka membaca postingan di instagramnya yang tidak pelit berbagi dengan tutur bahasa sopan, ramah,  dan beraura positif.  Blogger positif selalu memberi inspirasi bagi saya. 

Dalam menulis blog pun tampak dikelola dengan sangat apik.  Bahasanya informatif dan mencerdaskan.  Salah satu postingan yang saya suka tentang cerita yang bersangkutan memutuskan berkarir sebagai blogger.  Memberikan gambaran bahwa ngeblog itu bukan kegiatan membuang waktu,  tetapi berbagi ilmu dan menghasilkan.  Apalagi beliau dengan bangga mencantumkan status sebagai fulltimer blogger,  keren.  Media sosial bisa diolah dengan manis menjadi rupiah dengan santun tentunya.  Benar-benar literasi berperadapan. Mau tahu seperti apa?  Langsung cek www.nursaidr.com


4. Pacar kecilku/Pieta Dhamayanti
Namanya terkesan lucu,  akun instagramnya @pacarkecilku.  Namun saya saya baca postingannya bermutu,  dengan kualitas gambar yang keren banget.  Tampaknya Mbak Pieta termasuk yang suka travelling dan berpetualang.  Yach,  saya menyebutnya berpetualang karena yang bersangkutan benar-benar sampai di negeri antah berantah,  hehe.  Menunjukkan banget bahwa Indonesia itu kaya,  Indonesia berbudaya. 
Kalau mau tahu tentang petualangan beliau di berbagai tempat, teman-teman dapat langsung membuka www.pacarkecilku.com . Insha Allah akan mendapatkan eksotisme berbagai daerah dengan sudut pandang yang berbeda.




5. Anna Susan (Mbak Susan)
Saya mengenalnya dalam Forum Lingkar Pena. Namanya mungkin terkesan asing dan baru dalam dunia per bloggeran, tetapi yang bersangkutan merupakan salah satu yang memotivasi saya untuk berani menulis dalam blog. Saya sempat ragu apakah layak untuk belajar blogger dan mengikuti tantangan Blogger Perempuan Network. Setiap orang pasti bisa jika mau belajar, sebuah kata yang insiratif banget.


Jika teman-teman ingin tahu blognya, monggo dicek annasusan78.blogspot.com. Lurusnya niat beliau untuk berbagi dan menyebar kebaikan itu yang membuat saya salut.

Tak terasa sudah lima blogger yang saya tuliskan. Semoga saya dapat belajar menjadi lebih baik lagi bersama mereka. Bagaimana dengan teman-teman?


#day9
#bloggerperempuan



Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Blog Asyik untuk Blogwalking

Ada Edufest Keren dan Wajib Dikunjungi di Kampung Ini

Puisiku