Aku Ingin Belajar, Karenanya Aku Mencoba


Ragu awalnya saat membaca postingan teman di akun instagramnya.  Postingan tentang salah satu tema yang ditentukan pada hari kedua challenge blogger perempuan.  Berkali-kali saya baca,  berulang-ulang saya pikirkan.  Apakah bisa komitmen menulis di blog?  Apakah masih diizinkan untuk bergabung?  Apa saya percaya diri? Pertanyaan berkali-kali saya lontarkan ke diri sendiri.  Semakin bicara ke diri sendiri,  semakin gundah mendera.  Ah,  daripada hanya beretorika tanpa bukti,  saya beranikan diri untuk DM admin blogger perempuan.  Tak ada salahnya saya mencari jawabnya,  itu sekilas pemikiran saya.

Alhamdulillah.  Respon dari admin positif.  Jadinya saya bersemangat untuk mencoba mengisi blog saya kembali.  Sederhana motivasinya,  saya ingin belajar.  Bagi saya belajar itu gizi,  kebutuhan kita sepanjang usia.  Tak tergerus waktu ataupun peran kita.  Saya menyadari kemampuan tulis menulis diri masih sangat terbatas.  Challenge ini akan memberikan semangat bagi diri untuk belajar lebih kompetitif dalam menulis.  Hehe,  awalnya blog hanya saya jadikan latihan menulis kata-kata yang terlewat,  latihan meresume,  tugas-tugas,  sekarang saya coba untuk lebih serius belajar.

Kadang saya minder dengan kakak-kakak atau bunda-bunda yang lebih dulu bergabung di blogger perempuan.  Luar biasa dalam menulis artikel,  menuangkan bahasa,  menjelaskan situasi,  produk,  dan lain-lain.  Meski saya masih jauh di belakang,  tetapi saya yakin sesuatu bisa karena proses belajar, bukan hasil yang instan. Karenanya saya akan mencoba belajar,  meski itu diartikan dari nol.

Selama ini saya belajar menulis sebagai local guide google maps.  Meski tidak dibayar, tetapi memberikan kepuasan batin tersendiri.  Apalagi saat dapat gift special dari google maps, rasanya tak ternilai dengan kata-kata.  Banyak yang terbantu dengan ulasan kita,  menjadi harga yang tak terbayar dengan materi.

Pun demikian dengan bergabung di blogger perempuan network,  saya berharap lebih bermanfaat untuk yang membaca blog saya.  Memberikan ulasan,  penjelasan, jika memberikan konstribusi pada sesama rasanya luar biasa.  Tentu ini tak dapat saya raih dengan mudah.  Perlu perjuangan dan langkah nyata untuk mencapai impian tersebut.  Insha Allah saya percaya,  bersama blogger perempuan network saya akan belajar lebih banyak.  Latar belakang suka menulis apa saja,  terutama di local guide google maps saya harapkan dapat menjadi modal dalam merangkai tulisan.

Saya pun mulai belajar memfoto sesuatu,  bukan hanya senang difoto. Hasil jepretan masih berantakan,  tetapi setidaknya itu modal saya belajar untuk menulis sesuatu.  Lucu ya?  Tidak juga.  Saya suka menulis terinspirasi oleh visual.  Karenanya foto yang bagus menjadi kebutuhan mutlak untuk belajar berkata-kata. Setidaknya sementara bagus menurut saya.  Sambil pelan-pelan memperbaiki kemampuan fotografi,  sambil belajar perlahan dalam kata-kata.

Ah,  lagi-lagi belajar dan belajar.  Tiada kata berhenti untuk belajar.  Saya berharap bersama blogger perempuan network saya dapat belajar lebih banyak,  lebih cerdas,  dan lebih bermanfaat. Amin


#bloggerperempuannetwork
#belajarmenulis
#semangat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Blog Asyik untuk Blogwalking

Ada Edufest Keren dan Wajib Dikunjungi di Kampung Ini

Puisiku