Aku Memilih karena Aku Suka


Tantangan hari ketiga ini tentang alasan kenapa menamai blog saya dengan mawar merah kehidupan.  Ceritanya sebenarnya sederhana.  Saat itu saya diharuskan membuat blog guna melatih keterampilan serta keberanian dalam menulis.  Asli saat itu saya buta sama sekali tentang cara membuat blog dan bagaimana mempostingnya sehingga berkonsultasi kepada seorang  teman mengenai bagaimana membuat blog,  cara mengisinya,  dan mempublikasikannya.  Blog masih menjadi makanan asing bagi saya.  Berdiskusi seru dengan seorang kawan tentang nama dan akhirnya dipilihlah nama mawar,  karena kata tersebut diambil dari  nama saya sendiri,  Rose.  Hanya memilih dalam bahasa Indonesia agar lebih mudah dihapal.  Kalau boleh jujur sich,  diantara ratusan atau ribuan bunga,  Mawar merupakan bunga favorit saya.  Bukannya narsis,  tetapi keelokannya mampu membius saya berlama lama menatapnya. Wajarlah jika saya menyematkan kata itu dalam blog yang saya suka.  Pun diantara sekian banyak bunga Mawar,  warna merah merupakan warna Mawar kesukaan saya sehingga ditambahkan kata tersebut dalam blog saya. Merah bermakna semangat,  pantang menyerah,  terus berjuang.  Kemudian sebagai akhirannya diberikan nama kehidupan.  Kenapa?  Agar si blog mawar merah dapat memberikan makna dalam kehidupan.  Tidak selalu manis,  tetapi bermakna sekecil apapun.

Secara keseluruhan saya memberikan nama blog saya mawar merah kehidupan agar apaoun yang dihasilkan atau dituangkan dalam blog tersebut dapat memberikan makna bagi kehidupan di sekitar kita.  Memulainya dari mana?  Saya rasa membuat blog merupakan langkah nyata untuk memberikan makna tersebut.  Sisanya harus dibuktikan dengan latihan dan dituangkan dalam blog yang telah saya susun.

Mungkin teman-teman punya alasan berbeda memberikan nama blog nya.  Apapun itu saya yakin merupakan sesuatu yang teman-teman sukai.  Mencoba meyakini di awal bahwa menulis blog itu asyik dan mengasyikkan perlu ditanamkan dlam alam bawah sadar kita.  Karena sesuatu jika dimulai dengan suka,  maka segalanya akan mengalir dengan enak.  Cintai apa yang kita kerjakan.  Dan kerjakan apa yang kita cintai.  Happy weekend.

#day3
#latepost

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Blog Asyik untuk Blogwalking

Ada Edufest Keren dan Wajib Dikunjungi di Kampung Ini

Puisiku