Blog yang Aku Suka


Sebenarnya blog itu bebas,  kita menulis apa saja bisa.  Kaidahnya juga lebih longgar.  Namun diantara begitu banyak jenis blog,  ada beberapa tema blog yang saya suka,  diantaranya:
1. Travelling
Ini tema yang paling asyik dicari saat kita mau bepergian ke sebuah tempat.  Biasanya saya akan mencari referensi tempat yang wajib dikunjungi melalui  blogger.  Info yang saya dapatkan cenderung lebih objektif dengan segala plus minusnya.  Saya seperti mendapatkan gambaran tempat yang dituju bahkan sebelum saya sampai di lokasi.  Kerennya lagi saya mampu mengestimasi waktu melalui membaca sebuah blog. Saya mungkin termasuk orang yang nggak bisa diam,  suka berpetualang .Saya berharap suatu saat dapat menuliskan tempat-tempat favorit yang pernah saya kunjungi melalui sebuah blog.
2. Kuliner
Siapa sich yang tidak suka makanan? Meski badan saya tidak bisa dibilang gemuk,  tetapi saya pecinta kuliner.  Mulai sate padang,  pecel madiun,  rendang,  coto makassar,  sop lidah,  konro,  aneka seafood,  soto betawi,  liwet,  dan anek jenis kuliner lainnya baik bernuansa jawa,  betawi,  sunda,  makassar,  padang,  palembang,  bahkan luar negeri.  Saya suka aneka jenis olahan keju,  coklat,  dan kue.  Beberapa saya dapatkan rekomendasi tempat makan yang enak dari membaca blog.  Darinya saya mendapatkan informasi harga,  rasa,  daerah,  serta kelebihan dan kekurangannya.  Saya pun berharap ke depan dpat berbagi pengalaman kuliner saya melalui blog.  Semoga tidak menambah rasa lapar saja,  tetapi memperkaya khasanah pembaca pada tempat/makanan tertentu.
3. Literasi
Puisi,  pantun,  cerpen,  resensi,  reportase,  dan lain-lain merupakan salah satu blog yang saya suka baca.  Begitupun di awal-awal menulis blog saya lebih banyak menulis cerpen,  puisi,  atau resensi novel.  Literasi berperadapan dan mencerdaskan.  Berbagi bahagia,  tawa,  canda dalam salam literasi sungguh memperkaya jiwa.
4. Parenting
Sebagai ibu dua anak,  isu parenting tentunya menarik untuk saya pelajari.  Karena bagaimanapun penanganan setiap anak berbeda,  setiap zaman  memiliki trend parenting tersendiri.  Terkadang ingin membagi bagaimana pola parenting saya ke anak-anak,  meskipun sangat jauh jika dibandingkan bunda-bunda lain yang totalitas dalam mengasuh anak.  Namun setiap anak memiliki karakter yang berbeda,  dan saya meyakini seorang bunda yang paling tahu ramuan parenting untuk sng buah hati.
5. Kesehatan
Di tengah perkembangan zaman yang kian maju,  tentunya persoalan kesehatan mengalami perkembangan.  Baik dari sisi penyakitnya,  pola hidup sehat yang perlu dikembangkan,  ataupun tips tips menangani penyakit.  Blog kesehatan merupakan jurus pertama untuk mengutangi kecemasan emak emak muda, bisa jadi saya salah satunya.  Tampaknya menarik jika kita dapat menuliskan artikel kesehatan dalam sebuah blog.  Terbayang adanya yang terbantu dengan informasi yang kita bagikan.
6. Info teranyar
Menjadi bunda yang "melek" berita itu harus.  Memahami informasi terbaru,  tidak melulu hanya perhatian ke gossip gossip teranyar.  Banyak blog yang memberikan informasi berita terbaru terkait banyak hal misalkan gadget,  cuaca,  politik,  ekonomi,  bisnis,  dan lain-lain.  Mengetahui info saham itu menyenangkan.  Mendapatkan gambaran kelehina gadget tertentu itu seru.  Memahani cuaca yang sedang terjadi itu keren.  Blog banyak menyajikan data itu.  Tentunya saya sekaligus ingin belajar bagaimana cara menyajikan informasi tidak cepat basi yang mengikuti perkembangan waktu.

Itu tadi beberapa tema blog yang aku suka.  Bagaimana dengan teman-teman semua?  Apapun kesukaan kita,  menambah informasi lewat membaca itu perlu.  Menulis itu tak kalah penting. Mari menulis blog sesuai kesukaan kita.

#day2
#latepost


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Blog Asyik untuk Blogwalking

Ada Edufest Keren dan Wajib Dikunjungi di Kampung Ini

Puisiku